Saturday 26 June 2010

Masa SMA Gue Part. 2

“Aduh mau nyari dimana coba tuh kertas. Huft. Sumpah sial banget gue.” Tiba – tiba muncul ide gue buat keliling – keliling sekolah sambil jalan – jalan gitu ehe. Gue jalan ke emh kayaknya sih nih ruang anak kelas 11. Gue ngeliatin kelasnya, ada yang lagi ngerumpi, molor – moloran, ada juga yang naik ke atas meja. Gatau mau ngapain, sinting kali ya. Gue kaget bener – bener kaget, pas gue liat dipojokan ada kertas warna item gitu, gue mau ngambil tapi sumpeh gue males masuk kelas ini. Bisa bisa gue dimakan lagi, iuuuh. Alhasil gue cuman bisa mandangin tuh kertas.

“Kenapa lo mandangin tuh pojokan?” Tanya kakak kelas itu. Bikin gue kaget aja.

“Emh gak kak..” Gue pura – pura gak kenapa napa. Padahal gue bisa aja minta tolong sama tuh orang.

“Oh.” Trus tuh orang kembali ke dalam kelas. Gue masih diem disitu nyari akal gimana caranya biar dapet tuh kertas.

“Kenapa lagi lo masih disini?” Tuh orang muncul lagi. Dia lalu mandangin pojokan, yang diliatnya adalah sebuah kertas item.

“Oh lo mau ngambil tuh kertas? Lo dipilih buat maen permainan itu ya? Itu bukan kertasnya. Itu kertas yang tadi dilempar – lempar sama kita.” Kata kakak itu cool. Cakep juga pikir gue.

“Ohhh…..makasih ya kak.” Gue cabut deh. Bingung mau nyariin tuh kertas dimana. Gue jalan terus gatau kemana. Eh, Kak Iyel datang. Sumpeh gue mau kabur. Tapi keburu tuh orang nyamperin gue.

“Hai cantiikk…Belum dapet ya kertasnya.” Kata Kak Iyel senyum, senyumnya kali ini bikin gue luluh. Ihh paan dah, gue gamau sama dia.

“Belum kak.. Ya udah kak saya permisi dulu.” Gue cabut. Gila aja kalo gue betah deket – deket tuh orang. Bisa bisa gue langsung gak selamet pulang kerumah.

“Eh tunggu dulu! Gue boleh nemenin gak??” Sumpah gue kaget.

“Emh gak usah kak. Saya bisa sendiri kok kak, ehe.”

“Yahhh, beneran nih. Ya udah deh kalo gitu. Daaa cantik…”

“Eh tunggu dulu, nomornya, ehe.” Kata Kak Iyel menyodorkan ponselnya.
Gue isi tuh nomor gue daripada gue dikejar mulu sama nih orang.

“Makasih ya cantik.”

‘Akhirnya dia cabut juga, huft…...’ Batin gue. Gak kerasa gue udah keliling nih sekolah selama 2 jam-an gitu. Huft, capek sumpah. Gue bingung banget, putus asa gue. Gue berhenti didekat kelas 11 apa gitu. Gue duduk dibangku yang terletak didepan kelas itu. Sambil ngipas – ngipas pake buku yang tadinya ada diatas kursi itu.

“Huaah kapan coba ketemunya.”

“Heh! Ngapain lo ngipas – ngipas disitu!” gue kaget setengah mati. ternyata yang muncul adalah Kak Rio. Ih sumpah gue sebel sama nih orang. Tampang ngeselin gitu, masa banyak fansnya.

“Lah, emang kenapa?! Gaboleh?”

“Tau ga lo, ini tuh wilayah kelas gue! Dan asal lo tau, tuh buku punya gue!” Kata Kak Rio dengan tampang ngeselin. Gue kaget, najis gue pegang buku nih macan. Trus gue lemparin aja sembarangan. Dan upsss masuk ke tong sampah. Aduh gawat gawat. Mana Kak Rio melototin gue lagi.

“Ambil gak tuh buku!” Perintah Kak Rio dingin.

“Apa?! Enak a…”

“Gue gamau tau! Ambil gak! Atau lo gue panggil tuh tante – tante buat gangguin lo!” Kata Kak Rio menunjuk sekumpulan cewek – cewek, iuuhh ternyata ganknya Kak Angel. Sumpeh gue ilfeel. Dengan terpaksa gue ambil tuh buku dengan tampang gak ikhlas.

“Nih!” Gini – gini gue masih punya sopan santun sama kakak kelas, walaupun dia nyebelin.

“Gitu doang?! Bersihin!”

“Ha?”

“Ang…”

“Emm iya iya kak….jangan panggil cewek – cewek itu dong!” Untung gue tadinya bawa tissue. Gue bersihin tuh buku pake tissue.

“Nih! Puas lo!” Gue cabut, tapi ditahan.

“Sini lo!” Gue diseret sama Kak Rio. Gue ngikut aja. Jangan sampe ke tempat Kak Angel yang centil itu. ternyata gue dibawa ke kelasnya dia. Seisi kelas itu merhatiin gue sama Rio.

“Diem lo sini!” Gue disuruh diem didepan kelas, mau diapain coba. Kak Rio nya malah duduk dikursi.

“Mau diapain nih temen – temen?” Teriak Kak Rio. Seisi kelas mulai ribut. Ya Tuhan jangan sampe gue pulang gak selamat.

“Nyanyi!!!”

“Joget!!”

“Jadi cewek gue!” semua memandang ke arah suara itu. Langsung dilemparin kertas. Ih sumpah nih kelas gila banget.

“Nyanyi aja deh!!’

“Joget joget!!”

“Nyanyi!!!”

“Nyanyi!!!” Karna banyak yang teriak nyanyi. Semua setuju gue nyanyi.

“Nyanyi lagu Balonku ada lima aja!!!”

“Gak! Lagu armada yang Buka Dompetmu itu lo!” Hah? Emang ada ya? Seisi kelas ngakak.

“Alah lo pada gak kreatif banget sih! Lagu JB yang baby aja!”

“Aduh jangan deh!!”

“Ya udah gini aja! Lo nyanyi terserah deh! asal lo bisa nghibur kita – kita.” Gue manyun bentar. lagu apa coba. Pikiran gue langsung melayang ke lagu BCL yang Ku Tak Ingin Sendiri. Lagu itu lagu gue sama Via.

“Ayo dong!! Lelet banget lo jadi orang!” Teriak Kak Rio. Yang lain manggut manggut. Tiba – tiba muncul Via lewat. Kak Rio yang kebetulan ngeliat seakan punya ide cemerlang.

“Woy!! Sini lo!” Panggil kak Rio. Sivia cuman bisa nelen ludah. Mau diapain lagi sama nih kakak kelas coba, pikirnya. Tapi buat gue kehadiran Via merupakan anugerah dari Tuhan. Lebaii

“Ada apa kak?”

“Nyanyi noh sama nih orang!” Kata Kak Rio nunjuk gue, seakan gue gak punya nama gitu. Gue cuman bisa mandang Via pasrah, begitu juga Via.

“Nyanyi nyanyi nyanyi!!!!” Seisi kelas itu udah kayak demo.

“Ngapain lo disini?” Bisik Via.

“Gue disergap sama nih orgil, ntar gue certain. Sekarang kita nyanyi lagu Aku Tak Ingin Sendiri ya. Lo masih hapal kan lagunya?”

“He-emph.” Via ngangguk. Gue cuman narik nafas dalem dalem.

“1.. 2.. 3…”

“Sejak ia pergi dari hidupku kumerasa sepi…Dia tinggalkan ku sendiri disini tanpa satu yang pasti.” Ucap Sivia dengan suaranya yang ngejazz.

“Aku tak tau harus bagaimana aku merasa tiada berkawan selain dirimu…selain cintamu…” Suara gue emang soft gitu.

“Kirim aku malaikatmu biar jadi kawan hidupmu…dan tunjukkan jalan yang memang kau pulihkan untukku…huuu.. Kirim aku malaikatmu karna kusepi berada disini…dan didunia ini aku tak mau sendiri.” Dilirik ini suara ngejazz Via sama suara soft gue nyatu gitu. *Jah elah*

“Tanpa terasa kuteteskan air mata ini. Yang tiada berhenti mengiringi kisah dihati.” Gue keluarin suara soft gue dengan sepenuh hati -_-

“Aku tak tau harus bagaimana aku merasa tiada berkawan selain dirimu selain cintamu.” Ini bagian Via.
Giliran gue sama Via duet, “Kirim aku malaikatmu biar jadi kawan hidupmu. Dan tunjukkan jalan yang memang kau pilihkan untukku. Huu. Kirim aku malaikatmu karna kusepi berada disini. dan didunia ini aku tak mau sendiri. Kirim aku malaikatmu biar jadi kawan hidupku dan tunjukkan jalan yang memang kau pilihkan untukku. Kirim aku malaikatmu karna kusepi berada disini. dan didunia ini aku tak mau sendiri.” Dibagian akhir kita pake suara 1 dan 2, dan hasilnya….

“Wuaaaa suit suit..” Sorak sorai dari penonton dikelas ini menggila. Berjuta juta tepuk tangan memenuhi kelas ini. Dan Kak Rio…iuuh dia suka banget natap gue dengan tatapannya yang membunuh itu. Tapi anehnya dia senyum ngeliat gue. Tapi kalo diliat liat wajah Kak Rio manis juga ya. Pantes dia banyak yang suka. Ha? Apa? Gue bilang dia manis? Gak gak gak. Iuuh engga banget deh.

“Gimana temen – temen? Bagus gak?” Teriak Rio.

“Bagus banget! Delicious! Nyummy!!” Idih emang kita makanan apa pake nyummy segala.

“Dilepasin gak nih??” Teriak Rio lagi. Yang lain lagi - lagi hanya manggut manggut.

“Ya udah pergi lo bedua sana! Eh kambing! Lain kali sering – sering main kesini.” Kata kak Rio dengan lagi – lagi menatap gue dengan tatapan membunuhnya itu.

“Enak aja! Lama – lama gue jadi sate kambing gara – gara lo!” Gue langsung cabut.

“Eh lo ngapain bisa disitu tadi, nekat amat lo.” Kata Via yang udah kayak wawancara nanya ini itu sama gue.

“Ya mana gue tau, pas gue keliling sekolah gue lewat tuh kelas. trus gue duduk dibangku yang ada didepan kelas gila itu. Eh ada buku ya gue kipas – kipas. Ternyata itu kelasnya tupai itu! Trus bukunya ternyata punya dia. Pas gue tau gue ngipas – ngipas pake buku dia, parahnya gue lemparin tuh buku ke tong sampah. Gila aja gue disuruh bersihin. Sampe akhirnya gue eh kita jadi santapan lezat mata dan telingan tuh kelas. Huft.” jelas gue panjang lebar.

“Ya ampuun elo sih pake keliling sekolah. Ngapain coba?”

“Aduh, gue ada misi penting jadi dengan terpaksa gue keliling – keliling sekolah. Tau ga lo, gue tuh dikasi permainan aneh tau ga.” Sivia mengerutkan dahinya tanda tak mengerti dengan kata permainan aneh.

“Maksud lo permainan aneh?”

“Iya, gue disuruh nyari kertas item yang ada tulisan Musikal School nya, trus gue disuruh buka tuh kerta lalu ikutin petunjuknya.”

“Jadi lo udah dapet kertasnya?”

“Belum, makanya gue keliling sekolah. Eh gue duluan ya takut ntar kelamaan nyarinya. Bye..”

“Oh ya. Bye…” Ujar Sivia segera bergegas pergi juga.

Nah gue sekarang lagi ada di arena kantor guru. Sumpeh gue udah putus asa.

“Mau nyari dimana tuh kertas coba?” Sumpahgueudahputusasa. Apa gue nyerah aja? Gak gak gak. Gue sedikit lama mikir.

Dan trinnngggg *apadah* gue inget sama perkataan Kak Zahra, “Kalo lo bingung, cari aja musik trus inget ‘CAUSE MUSIK MAKE YOU BETTER’, inget tuh”. Jadi gue harus denger musik gitu? Tapi gimana caranya?
Terngiang alunan musik harmoni, gak tau dimana arah suara itu berasal. Gue dengerin tuh lagu dalem dalem, ini kan lagu yang ada di….

FLASH BACK

Shilla, Sivia, ddan Ify sedang jalan – jalan di sekolah baru mereka itu. Ketika mereka duduk disebuah patung nada yang menjadi ikon Musikal School, terdengar alunan musik yang begitu lembut. Begitu harmoni untuk didengar. Dan posisi mereka saat itu ada di dekat arena kantor guru. Semacam taman kecil yang terpampang di depan arena kantor guru.

“Kerenn banget gila.” Kata Ify sambil mendengarkan alunan musik itu dengan dalam.

“Iya, kalo bisa di download gue download juga nih lagu.” Kata Sivia ngaco.


FLASH BACK END

“Jadi tuh musik ada di deket sini dong.” Gue langsung cabut ke taman kecil itu. Dan yang bener aja tuh musik ternyata berasal dari kantor guru. Gue denger dalem dalem tuh lagu. Kayaknya tuh musik suaranya ngarah ke batu ini deh. Spontan gue noleh ke batu dan yang bener aja kertas item yang bertuliskan Musikal School itu ada di sela sela patung nada itu. gue langsung ngambil dan hampir ngebuka. Untung gue inget sama perkataan Kak Zahra. Kalo bukanya di kantin. Gue langsung cabut ke kantin dengan senyum sumringah.
Sampai di kantin gue buka tuh kertas.

“Apa?! Isinya….” Muka gue yang tadinya sumringah jadi kayak tomat yang udah pecah. Apacoba -_-

Update: Sekali lagi saya meminta maaf atas hiatus panjang saya, sehingga saya tidak menyambung fanfic ICIL saya (CGS dan Masa SMA Gue). Kira - kira masih ada yang penasaran dengan kelanjutan fanfic ini gak? Masih ada yang pengen fanfic ini dilanjutkan?
Kalau masih ada yang berniat membaca kelanjutan cerita ini, silahkan beritau lewat komentar atau shoutbox di blog saya ya. Saya mohon dengan sangat akan komentar kalian semua. Jika ada beberapa yang menginginkan kelanjutan cerita ini, dengan senang hati akan saya lanjutkan.

Salam YSF!

1 comment:

I accept all kind of comments (including flame). I need your opinion about my works, so I'll better than this time. Don't forget to comment, guys :)