Friday, 4 June 2010

Masa SMA Gue Part 1

Cerbung baru nih guys...
Moga moga pada suka,  maaf CGS belum dilanjutin.. :(

Hari ini hari pertama gue masuk SMA. Gue sedikit risih dengan penampilan gue hari ini yang make tas dari kantong plastik item, rambut dikucir dua, ahh pokoknya jelek banget dah. Biasalah hari ini kan MOS. Gue sekarang lagi keliling sekolah (ehe mumpung belum disuruh masuk) sama sohib gue dari SD, namanya Sivia. Gue seneng banget bisa masuk sekolah ini, karna ini sekolah favorit di sini. Gak semua orang bisa beruntung kayak gue bisa masuk sekolah ini. Sekolah ini namanya Musikal School, sesuai dengan namanya sekolah ini lebih mempelajari tentang musik. Tapi bukan berarti pelajaran – pelajaran seperti matematika, IPA dan lain – lain itu ngga dipelajarai disini. Yang namanya sekolah pasti tentunya mempelajari pelajaran – pelajaran tersebut. Gue lagi asik banget ngerumpi tentang temen – temen sekolah gue yang sampe nangis dan mau bunuh diri gara – gara gak masuk sekolah ini sama Sivia. Tiba – tiba…
Duaaakkk. “Hehh kalau jalan liat – liat dong lo! Gak punya mata ya lo!” Ujar seorang cewek yang sedang memegang sebuah novel itu dengan penuh emosi. Kayaknya nih orang lagi baca novel deh.
“Eh lo!! Lo yang nabrak gue duluan malah lo yang marah – marah ke gue! Apaan sih lo!” Gue gak mau kalah, orang gue gak salah kok jelas – jelas dia yang nabrak gue.

“Apa lo bilang?? Lo yang nabrak gue duluan! Gue lagi asik baca novel. Lo malah ganggu!” Anehnya nih cewek makin gak mau ngalah. Makan apa dah tuh cewek sampe kayak gitu. Mungkin makan cabe 5 kilo tiap hari kali ya.

“Jah elah..kan elo lagi baca novel! Mungkin karna elo keasikan baca novel makanya lo gak liat jalan.” Bela Via.

“Bener tuh! Mungkin karna lo lagi keasikan baca novel makanya gak liat – liat jalan. Lagian dari tadi kita emang udah dikiri kok jalannya, perasaan lo dikanan tadi eh tiba – tiba nyosor ke kiri.” Ujar gue yang tadinya emosi sekarang udah gak.



“Oh sorry deh kalau gitu. Gue emang suka gitu kalo keasikan baca novel, ehehe.” Kata cewek bertubuh agak kurus dan berkulit putih itu.

“Iya gak apa kok. Eh, gue Shilla.” Kata gue sambil menyodorkan tangan mulus gue, ehehe gak deng.

“Ify.” Oh ternyata namanya Ify.

“Sivia. panggil aja Via.” Kata Via kemudian bersalaman dengan Ify.

“Eh ngomong – ngomong lo sendirian doang nih.” Kata gue mulai basa basi.

“Iya nih, gue soalnya dari Semarang. Jadi belum ada temen.”

“Lo sama kita kita aja, biar kita jadi The Charlie’s Angel, ehehe.” Kata Via nyengir.

“Alah elo Vi, tau deh yang suka nonton film luar.” Via emang orangnya seneng nonton film luar dari pada sinetron – sinetron Indonesia yang gak bermutu katanya.

“Ahaha, boleh juga tuh. Gue boleh gabung kan?” Tanya Ify ramah.

“Of course.” Ahaha mulai deh penyakit English gue keluar. Gue emang seneng bahasa inggris dari dulu. Kemudian gue, Via, sama Ify keliling sekolah bareng sambil ngerumpi ini itu. Pokoknya cewek banget deh. Kita bertiga langsung akrab, padahal gue sama Via baru ketemu Ify hari ini.

Tiba – tiba bel masuk bunyi, ini nih jam penyiksaan buat anak baru.
“Buat yang kelompok Harimau Garang kesini! Ikut sama kita!” Ahahah, ada – ada aja namanya. Kakak kelas kita emang lagi pada stress kali ya, gue sendiri aja nama kelompoknya. Ehem secret deh :p.

“Kelompok Setan Ganjen kesini!” Sekumpulan cowok – cowok langsung pergi ke tempat kakak kelas itu.

“Kutu Anjing kesiniiiii….” Jah elah manggilnya aja pake nada ganjen kayak gitu, gue tau dia siapa. Namanya Kak Angel. Sebelumnya gue kenal dia gara – gara dulu dia ngatain gue ganjen padahal dia sendiri tuh, huft. Tapi anehnya dia bareng kakak – kakak kelas cowok yang manis, ehe. Satu yang gue kenal, namanya Kak Riko. Tapi gue gak suka sih, biasa aja.

“Babi kurus kesini!!!!” Buset nih Kakak kelas galak banget. Penampilannya tomboy banget dah, iuuhh.
Perasaan nama – nama kelompoknya makin lama makin aneh ya, apalagi yang gue.

“Meong Gak Nakal ayo kesini! Ikut kita!” teriak kakak kelas cowok yang menurutku, waww cakep abis. Banyak anak baru yang ngejerit sambil manggil nama Cakkkkaaaaa Ya Ampuunnn. Oh iya gue tau nih kakak kelas yang fansclubnya terkenal diradio, kalo gak salah C~kupers itu ya, eh C~LUVers!! Gue masuk tuh, ehehe. Soalnya gue ngefans berat sama Kak Cakka. Tanpa gue sadar gue ikutan teriak Cakkkaaa Ya Ampunnn. Ehehe.

“Uler Merah Jambu sini!” Itu kelompoknya Ify sama Via ternyata, yah gue sendiri gitu. Pembinanya ternyata Kak Lintar yang katanya bijak banget. Pasti mereka gak bakalan tersiksa huhuhu. Kakak kelas mulai memanggil kelompok – kelompok lain. Sampe akhirnya kelompok gue dipanggil juga.

“Kodok Gak Punya Kaki Tapi Bisa Loncat yukk mari….” Buset dah, pembaca jangan ketawa ya sama nama kelompok gua -_-. Pembinanya seorang kakak kelas cowok item manis, postur tubuh tinggi. Taunya banyak yang ngejerit manggil nama Kak Riooooo. Ohh namanya Kak Rio. Yang teriak banyak sih, tapi banyakan teriakan buat Kak Cakka tadi. Tapi kok tampangnya ngeselin ya. Gue sama beberapa anak nyamperin Kak Rio. Disebelah Kak Rio ada cewek bergigi ompong, eh gak deng gigi kawat, tapi gue gak tau sih namanya siapa. Sama yang satu lagi cowok manis, lumayan tinggi tapi tadi kok gak keliatan ya. Ada banyak anak yang manggil – manggil nama Kak Iyel. Buset dah nih sekolah apa tempat artis ya. Oh namanya Kak Jelly toh. Gue sekolompok sama cowok 5 orang trus cewek 5 orang, jadi jumlahnya 10 gitu. Tapi gue ngerasa 5 cowok itu lagi merhatiin gue gitu. Eh bukannya geer loh. Tapi emang beneran. Trus kita ngekor tuh kakak kelas bertiga, sampailah kita di taman sekolah. Disitu ada patung yang gedenya sedang lah. Patungnya lambang kunci G itu loh. Itu sekaligus lambang sekolah Musikal School.

“Nah, sekarang yang pake gelang item nyari rumput laut ya.” Perintah kak Jelly tadi. Eh bener gak sih namanya Kak Jelly.

“Hah?? Apa kak?? Rumput laut? Yang bener aja. Emang nih sekolah pantai apa?” protes cewek itu. Emang aneh juga ya, masa disuruh nyari rumput laut.

“Banyak bacot lagi. Udah cari aja. Trus sebagai hukuman karna lo udah protes, abis lo dapet tuh rumput laut. Lo kasi rumput laut itu ke kita. Trus lo keliling nih taman 2 kali.” Kata kakak kelas cewek itu. Satu kelompok Kodok Gak Punya Kaki Tapi Bisa Loncat melongo. Bayangin aja, nih taman gedenya kayak 1 hektar gitu, ya ampunnn tega banget.

“Yang lagi manyun! Lo keliling nih taman 3 kali. Trus lo cari laptop gue!” Kata kak Rio sadis. Ihh tampangnya ngeselin banget. Anehnya cewek – cewek di kelompok gue senyam senyum sendiri ngeliatin dia. Iuuh gak banget deh.

“Tapi kak, saya gak tau laptop kakak yang mana.” Ucap cowok iu sopan.

“Cari aja sono. Lo nyari diinternet juga gak apa. Asal lo dapet tuh laptop gue.” Iiii buset tega banget. Udah selese satu kelompok disuruh ini itu. Ada yang disuruh beliin menara pisa lah, alhasil yang disuruh bawa menara pisa mainan -_-. Tinggal gue yang belum disuruh ngapa – ngapain. Gue cuman bisa nelen ludah ngeliat 3 kakak kelas bejat itu ngetawain adek kelas yang dia siksa. Tiba – tiba Kak Iyel (udah tau namanya gue, ehe) senyum ke gue. Gue ya aneh aja, stres kali nih orang.

“Yang cantik, jadi pacar gue aja ya.” Kata Kak Iyel ganjen. Buset dah.

“Apaan dah lo yel. Enak banget lo. Gak gak gak! Mending lo jadi pembantu gue aja di rumah!” Kata Kak Rio dengan tampang yang nyebelin menurut gue. Gue cuman bisa melongo nelen ludah.

“Kurang ajar lo yo! Cantik – cantik gini lo jadiin pembantu. Gak gak gak. Dia harus jadi cewek gue. Mumpung gue lagi jomblo nih.” Kata kak Iyel sambil ngeliatin gue gimanaa gitu. Gue jadi ngeri.

“Paan sih kalian!! Malah ribut! Mendingan lo cari kertas item yang ada tulisan Musikal School nya. Trus kalo lo udah dapet, lo buka tuh kertas di kantin. Trus ikutin petunjuk berikutnya. Cuman orang tertentu doang yang dikasi permainan kayak gitu. Dan inget! Itu gak gampang.” Kata Kakak cewek itu. Gue cuman bisa nelen ludah. Kertas gituan dimana coba nyarinya? Lagian sekolah ini kan gede. Kertas itu bisa dimana – mana.

“Yah elo Zah, jadiin dia pacar gue aja nape lo.” Kata Kak Iyel protes.

“Alah elo mah gampang nyari pacar. Noh disana banyak.” Tunjuk kak Zah (cuman tau segitu doang) ke sekumpulan cewek – cewek yang gayanya iuuh gak banget deh. Yang paling gue kenal disitu itu Kak Angel.

“Gamau gue! Gue maunya sama dia! By the way nama lo siapa?” Tanya kak Iyel genit. Gue mau ga mau jawab.

“Shilla kak.” Ucap gue nunduk. Sementara Kak Rio cuman bisa melongo liat gue nyebutin nama. kenapa coba nih anak ngeliatin gue kayak gitu.

“Apa? Selai???” Kata kak Rio dengan muka yanggg…kaget. -_- Kapan nama gue berubah jadi selai?

“Bukan selai kak, shilla. S-H-I-“ Baru gue mau ngeja Kak Iyel motong.

“Namanya cantik, sama kayak orangnya.” Lagi lagi kak Iyel genit banget sama gue. sambil megang dagu gue lagi.

“Ihh iyel genit….” Kata Kak Zah itu.

“Paan dah lo, Zahra Damariva gue bilangin ya…” Upss terpotong.

“Eh, kapan nih anak pergi. Lu pada asik berantem mulu.” Kata kak Rio manyun. Mukanya keliatan cuek banget.

“Eh iya, udah pergi lo sana. Kalo lo bingung, cari aja musik trus inget ‘CAUSE MUSIK MAKE YOU BETTER’, inget tuh” Kata Kak Zahra itu sok misterius. Ya udah gue cabut, gue mulai pencarian dari perpus, soalnya kan disitu banyak buku nah otomatis banyak kertasnya. Paan coba, iuuh. Sebelum pergi Kak Iyel dada dada sambil bilang hati hati ya. Gue sampe perpus, disitu ada beberapa anak MOS yang udah kayak orgil keliling – keliling tuh perpus. Trus ada banyak kakak kelas yang lagi baca buku. Gue mulai dari pojokan, disitu ada Kak Cakka. Waaw gue seneng banget. Kak Cakka lagi baca komik kayaknya. Gue senyum – senyum sendiri ngeliatin Kak Cakka ehe. Pas gue lagi mandangin tuh buku – buku. Ada yang nepuk pundak gue. gue noleh dan gue kaget abis. Ternyata yang nepuk pundak gue Kak Cakka. Gue pengen teriak Cakka Ya Ampuunn.tapi sayang ini perpus.

“Kenapa kak?” Tanya gue sok manis gitu.

“Tolong ambilin dong komik naruto gue yang jatuh dibawah.” Buset dah ternyata disuruh ngambilin komik. Gue langsung masang muka bete. Trus gue ambil tuh komik gue kasi ke kak Cakka trus gue mau cabut. Tapi kak Cakka nahan.

“Eh lo Shilla ya.” Kata kak Cakka pelan.

“Iya kak. Ada apa ya?” Kata gue dengan nada yang minim juga.

“Oh ini yang ditaksir Iyel.” Kata Kak Cakka menyunggingkan senyum miringnya. Gue langsung cabut. Eh ditahan lagi. Kali ini tangan gue di pegang,. Ihh waawww mimpi apa gue semalem coba.

“Jangan buru – buru napa sih. Lo cantik juga.” Muka gue otomatis memerah sambil nunduk. Ih gillaaa ini gak mimpi kan?

“Kok malu malu gitu sih. Lo jadi gebetan gue aja ya.” Kata kak Cakka pelan tapi bisa bikin gue olahraga jantung. Alhasil gue melongo.

“Ahahaha, gak deng. Becanda kok, lagian ntar bisa – bisa gue digarap pakai bajak sama Iyel juga. Haha.” Yahh coba aja beneran huft. Kak Cakka meyodorkan handphonenya ke gue. Buat apacoba?

“Nomor lo isiin.” trus gue ambil tuh hp sambil masukin nomor gue. Gue gak mimpi nkan pembaca?? Apadah. Gue kasi lagi tuh hp.

“Emh kak saya permisi dulu ya.” Gue cabut dengan muka berbunga bunga. Gue lupa sama tugas gue. Yah terpaksa gue nyari ditempat lain. Malu dong kalo mesti balik lagi.

3 comments:

  1. .cerita kamu bagus2, aq sering baca, lanjutin donk CGS-nya. . . penasaran nich. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira - kira sampai sekarang masih kepengen CGS dilanjutin gak? :)

      Delete
  2. CGS nya dilanjut dong Kak, suka deh sama cerbungnya, udah penasaran juga, semangat kak buat cerbungnya

    ReplyDelete

I accept all kind of comments (including flame). I need your opinion about my works, so I'll better than this time. Don't forget to comment, guys :)

Follow by Email