Tuesday, 11 May 2010

Cinta Gila Shilla Part 5 (Love Love and Love)

Sorry ya lupa ngepost part 5 nya, ehehe
Ini dia...

“Huft...cape gue ngebersihin nih toilet! Mana lebarnya 1 hektar lagi. Huft....” Kata Devi mengeluh, maklum anak manja. Hehe...ngaku dah gue.

“Ha? Satu hektar Dev? Kagak salah tuh? Perasaan nih tolet cuman berapa doang gedenya. Gak sampe satu hektar? Aneh deh. Lo nghitungnya pake apa sih?” Kata Shilla dengan oonnya yg mulai kambuh.

“Ampuuuunnn deh. Maksud gue nih toilet gedenya kayak satu hektar, cuman perumpamaan Shilla!!” Kata Devi sambil berhenti sejenak dari kegiatan mengepelnya.

“Ohh gitu. Gue kirain toilet ini gedenya emang satu hektar beneran. Abis emang kayak satu hektar beneran sih! Eh, tadi lo bilang apaan? Umpan?” Kata Shilla dengan tampang lugu.

“Umpan? Perasaan gue gak nyebut umpan.” Kata Devi heran.

“Ya elah. Jangan mentang - mentang gue o’on, tapi gak ngerti apa yang lo bilang ya! Tadi kan lo bilang umpan. Iya kan???” Tanya Shilla dengan lugunya. Devi sweetdrop. Shilla langsung mikir lagi, kemudia menaruh tangannya dibawah dagunya.

"Iya gak sih dev?" Tanya Shilla dengan polosnya -lagi. Devi nyaris mati dehidrasi karna sweetdrop terlalu banyak.

“Gubrakkkkkkkkkkkk” Semua anak - anak CSF menepuk keningnya lalu berjatuhan kelantai. Jiaah, bagian ini kayaknya terlalu lebay ya? Haha...lupain dah lanjooot.

“Jiah, kenapa semua pada tidur? Woy! Bangun woy!!! Bangun! Udah pagi, sekolah lagi, mandi.” Kata Shilla udah kayak emak - emak yg ngebangunin anaknya pada pagi hari.

“Arrggh. Gue masih pengen bobo. Besok aja bangunnya.” Kata Mirandha dengan mata masih tertutup. Eh, ini ceritanya beneran tidur ato boongan doang sih? Bingung dah gue. Ckckckck.

"Eh, bangun bu. Udah pagi! Bangun!!!”

“Ini masih jam 12 siang Shilla...” Kata Cinda sambil melanjutkan ngoroknya. Anak - anak Caikers yg agak berjauhan jaraknya dengan CSF ngikik gak jelas. Eh, apa lu ngikik gak jelas? Haha.

“Woy!! Ribuut!!!” Kata Silvi protes dgn ngoroknya Cinda, haha. Tapi Cindanya sih lanjjuuut. Wkwkwk. 

“Wadooohh...ni anak - anak susah amat dibangunin. Huh." Dengus Shilla "Ahaa.....” Seru Shilla yang baru saja mendapat ide cemerlang itu. Diatas kepalanya langsung ada lampu pijar yang redup eh, terang maksudnyaa, hehe. Dia langsung beranjak pergi agak jauh dari satu, sekitar satu mete jauhnya. Lalu Shilla teriak.

“Mandaaa.......Alvin nyariin lo!!!!”
“Devi!!!! Deva nungguin lo tuh!!!”
“Cinda!!!! Ada Ray diluar!!!”
“Kaila!!!! Justin Bieber nelpon looo tuh!! Nih angkat!!!”
“Mirandha!!!! Justin bieber nitip salam juga tuh ke elo!!!” Dst, Shilla berteriak kenceng banget. Sampe anak - anak Caikers plus Oik dan Gita tutup telinga.

"Ha? Beneran Shill? Mana???” Kata CSF bangun sambil melototin Shilla dgn mata berbinar - binar.

“Tapi............itu bohong!! Haha.” Kata Shilla ngakak gak jelas. Sendirian lagi. Ckck. Kasian Shilla. CSF memandang Shilla jengkel.

“Shillaaaaaaaaaaaaaa..........” Teriak CSF.

“Ampun Jeng. Saya cuman becanda dong kok. Abis siapa suruh kalian bobo disitu.” Kata Shilla dengan nada yang tak bersalah.

“Kalo tau lo cuman becanda, mendingan gue tidur lagi dah kayak lagu Mbah Sulip.” Kata Mirandha dengan pula pula, eh pura pura gak bisa nyebut R.

 “Au tuh shilla.” Kata Manda. CSF pada ngelanjutin bobonya, Wkwkw. Wasiat Mbah Surip dijalanin CSF tuh. Haha. Bangun tidur tidur lagy... ^^

“Jangannnnnnnnnnn..........” Seru Shilla tak rela. CSF sudah terlanjur tidur lagi dengan nyenyak. Haha. CSF gaje.

***

Malamnyaa.......
“Hmm. Gue pergi gak ya kerumah Oik, males sih gue. Lagian masih jam 6 kok, gue pergi kesana jam 7. Rumah gue sama rumah Oik kan juga gak jauh - jauh amat.” Kata Cakka sambil membuka laptopnya. Langsung membuka situs jejaring sosial, lalu login dengan akunnya. Diwebsite itu Cakka segera menulis status.
Gini nih statusnya: “Gue pergi gak ya...hmm..” Trus bermunculan komen - komen distatus itu.
Silvi : “Pergi kemana Cak???”
Gita : “Haha, pasti mau pergi ketempat *** ea...”
Devi : “*** itu siapa???”
Trus Cakkanya mulai ngasi balasan komen.
Cakka        : “@Gita: Loh? Kok tau?
                  “@Gita: Loh??? Kok tau??? ah Oik kan juga gag jauh2 amat. nah...onion artinya bawang kan???"@Silvi: Ada dehhh.
                  @Devi: Mau tau ajaaaa, :p”
Ternyata eh ternyata, sebuah akun jejaring sosial yang sama dengan nama Ashilla Zahrantiara berstatus online. Cakka kaget dia langsung mengklik akun tersebut di kolom chatting, lalu menulis chat. Nih, gue liatin dah biar kagak penasaran.
Cakka: Hai kodok...
Shilla: Hai bebek, hehe
Cakka: Lagi ngapain???
Shilla: Lagi online facebook lah.
Cakka: Ya, Cakka tau tapi masa sih cuman buka fb doang??
Shilla: Shilla lagi males buka yg laen2, eh Cak tadi Shilla liat statusnya katanya bingung mau pergi ato gak, mau pergi kemana sih Cak???
Cakka: Ahh, gak kemana2 kok.
Shilla: Beneran?
Cakka: Yoi....
Shilla: Ha?? Cakka mau main Yoyo??
Cakka: Ya elah. Yoi Shilla bukan Yoyo. (Ckckck, ternyata Shilla bkn cmn tulalit waktu ngomong yah? Tapi juga waktu chat, ckckck)
Shilla: Ohh, bilang dong dari tadi. (ckckckckck, yg bego Shilla apa Cakka??)
Cakka: Ya ampuuun Shilaaaaa. Yaudah deh, jangan bahas yg itu. Eh, Shil, kenapa sih kamu rela mutusin aku demi OIK?
Shilla: Ehh, karna aku gak mau bikin masalah sama Oik, dan aku gak mau punya musuh. Aku rela kok ninggalin orang yang aku sayang demi sahabat aku. (Cakka tersenyum menang)
Cakka: Nah loh??? Bukannya emang kamu skrg udh musuhan sama Oik, lagian sama aja kali kamu mutusin aku atau gak tetep aja kamu punya musuh Shill...
Shilla: Ahh, Shilla juga bingung. Hmmm, Cak, kamu suka ya sama Oik?
Cakka: Shilla ada2 aja. Kan aku cuman suka sama kamu. Aku tuh gak mungkin suka sama Oik.
Shilla: Tapi bukannya waktu SD kamu naksir Oik, tapi malah Oik yg gak suka sama kamu?
Cakka: Iya sih, tapi itu duluu. Duluu bgt, skrg aku benar2 gak suka sama Oik. Maklum, cinta monyet.
Shilla: Ohh gitu ya? Hmm, Cakk, sebenarnya kamu beneran suka gak sih sama aku??
Ketika Shilla menulis chat terakhir, hp Cakka bunyi, “1 New Message From: Oik CR”. Cakka gak sempat melihat chat terakhir Shilla, dia sibuk membaca sms dari Oik, yg isinya kalau Oik menyuruh Cakka cepet datang kerumah. Atau....

“Ahh...nih anak bawel banget!” Gerutu Cakka ketika membaca sms itu. Lalu Cakka sign out dari akun facebooknya itu tanpa melihat chat dari Shilla yg barusan.

Dikamar yg berbeda....
“Loh? Kok gak dibales ya? Ha? Udh Off?  Kenapa ya? Apa jangan - jangan Cakka gak suka lagi sama aku?” Shilla menunduk lesu.
***

“Git, lo jangan sampai lengah ngambil gambar ntar. Nih kameranya!” Kata Oik sambil memberikan sebuah kamera kepada Gita.

“Siiippp dahhh.” Kata Gita mengacungkan jempol.

Kemudian bel rumah Oik berbunyi.

“Eh, mungkin itu Cakka. Buruan lo ngumpet!” Perintah Oik, Gita langsung menuju tempat persembunyiannya di belakang pohon yg tumbuh di taman rumah Oik.

Bel rumah Oik berbunyi lagi.

“Iya bentar...” Kata Oik lalu pergi menuju pintu rumahnya. Oikpun membuka pintu itu. Terlihatlah sosok Cakka dengan memakai kaos warna merah dengan less warna putih, juga memakai celana panjang berbahan jeans. Satu kata, simple.

“Eh, Cakka. Masuk Cak...” Kata Oik ramah, lalu mempersilahkan Cakka duduk disofa ruang tamunya.

“Ya udah langsung aja, gue males lama - lama. Nih bunga sama coklatnya.” Kata Cakka jutek sambil memberi bunga dan coklat yang ia pegang dari tadi.

“Eh, kok ngasinya gak romantis sih. Kalo gitu Oik gak mau ah maafin Cakka.” Kata Oik manja.

“Ya trus mau lo apaan, Ik???” Kata Cakka dengan nada kesal dan pasrah.

“Sinii...ikut gue...” Kata Oik menarik tangan Cakka. Oik membawa Cakka ketaman belakang rumahnya yg agak terang itu. Gita yang berada dibelakang pohon tempat persembunyiannya sudah siap dengan kamera yang Ia pegang.

“Ya udah...nih!” Kata Cakka langsung memberikan bunga dan coklat tersebut.

“Uft... Gak romantis! Yang romantis dong, pake berlutut apa kek gitu.” Kata Oik.

“Jah elah. Buat apa sih Ik?” Kata Cakka makin kesal.

“Yaudah kalo gak mau dimaafin, ntar Shilla akuu gang...” Omongan Oik terpotong ketika Cakka berbicara.

“Iya deh...iya.” Cakka pasrah, lalu berlutut sambil memberikan bunga dan coklat. “Oikkk, mau kan maafin gue???” Kata Cakka tersenyum dengan terpaksa.

“Dengan senang hati Cakka.....” Jepreettt. Gita berhasil mengambil gambar ketika Oik menerima bunga dari Cakka. Gita tersenyum licik.

“Udah kan? Gak ada apa - apa lagi. Kalau gitu gue pulang.” Kata Cakka melengos pergi. Oik segera menahan Cakka.

“Ihh...kok buru – buru sih. Disini dulu bentaran kenapa. Bukannya Cakka dulu suka sama Oik? Kok jadi berubah gini sih?” Kata Oik mulai membahas masa lalu.

“Itu dulu kan Oik. Udah, gue mau pulang.” Kata Cakka lagi lagi hampir melengos pergi. tentu saja langsung ditahan lagi oleh Oik.

Ada apa lagi sih?” Kata Cakka dengan muka bete.

“Kenapa Cak? Karna dulu aku gak balas cinta kamu?” Tanya Oik dengan muka memelas.

“Gak juga kok.” Jawab Cakka singkat. Menurut Oik itu jawaban ambigu.

“Trus kenapa?"

“Karna gue udah gak suka lagi sama lo. Dan gue udah suka sama orang lain. Gue juga heran kenapa gue bisa suka sama lo dulu. Emang cinta monyet.”

“Pasti Shilla ya?” Tanya Oik sembari memandang Cakka penuh arti.

“Mungkin...”

“Kok mungkin? Iya kan? Shilla kan yang udah mempengaruhi kamu?”

“Ini gak ada hubugannya sama sekali dengan Shilla. Tapi emang hati gue yg udah gak suka sama lo. Kenapa sih lo ngotot nyalahin Shilla??” Ucap Cakka kesal.

“Karna aku cemburu sama dia! Aku iri sama Shilla! Akuuu.....hiks hiks.” Oik menangis.

“Loh? Kok malah nangis sih? Aduuuh....” Kata Cakka panik. Oik yang sedang menangis sengaja menjatuhkan diirnya ke dalam pelukan Cakka.

“Maafin aku Cak, dulu aku gak bales cinta kamu. Aku nyesel. Nyesel banget. Hiks hiks.” Jepreet. Lagi Gita mengambil gambar ketika Cakka memeluk Oik. 

“Aduuuhh kalo Shilla tau, bisa berabe nih.” Batin Cakka.

"Udaaah dong Ik. Ga apa kok. Cup cup cup. Jangan nangis dong.” Setelah ngomong kayak gitu, Oik langsung lepas dari pelukan Cakka.

“Hiksss.. Aku tau aku gak secantik Shilla, Cak. Aku tau...” Kata Oik sambil menutup wajahnya.

“Gak kok Ik, lo cantik kok. Walaupun lebih cantikan Shilla sih.” Upss. Cakka melotot sendiri.

“Huaaaaaaaaaaa. Beneran kamu jahat Cak!” Kata Oik menangis semakin kuat.

“Iya deh. Lo sama cantiknya dengan Shilla. Eng, malahan lebih Ik...” Kata Cakka terpaksa agar Princess manja yang ada dihadapannya ini berhenti menangis. Dan Ia bisa pulang dari rumah ini.

“Beneran Cak?” Oik pun berhenti menangis.

“Hehe...iya.” Tapi dalam hati Cakka berkata, 'Ya jelas cantikan Shilla lah.'

“Ehh, Cak maafin sikap aku waktu dulu ya?” 

“Iya iya. Gue boleh pulang sekarang kan?”

“Iya deh. Tapi ntar malem jangan lupa  mimpiin aku loh Cak..” Jiah, narsisnya tuh Oik. Tapi Cakka hanya tersenyum paksa sambil berjalan keluar.

***

Sekolah lagi gempar, bukan karena gempa. Tapi karna 2 foto yg terpajang dimading. Pagi itu Shilla agak terlambat datang ke sekolah, Shilla hanya bisa bingung melihat mading pagi ini digandrungi banyak orang.

“Ya ampun... Gak nyangka gue ternyata Cakka ma Oik ada something.” Kata salah satu murid disekolah itu. Shilla kaget dengan ucapan itu.

“Haha, iya dong, Caik gitu lohh.” Kata Fhily sambil tertawa kecil.

“Pastinyaa.. Caik emang klop 100%!” Kata Riri tersenyum menang.

“Alaahh palingan Oiknya yg kecentilan!” Kata Cinda panas.

“Sirik aja!” Jawab Fhily.

“Cin, ada apaan sih?” Tanya Shilla kepada Cinda.

“Liat aja sendiri Shill. Lo pasti sakit hati ngeliatnya.” Kata Cinda sambil kesel - keselan.

“Liat apanya sih?”

“Itu yg dimading.....”

“Ohhh.. Itu. Itukan puisi yg kemarin dibikin Kiki. Emang kenapa sih sama puisi itu? Perasaan ga ada yang aneh deh.” Kata Shilla polos. 

“Jiaaahhhh. Bukan itu Shilla, tapi yg disebelah kiri itu. Ckck” Kata Cinda menunjuk - nunjuk foto Cakka dan Oik itu. Raut wajah Shilla berubah seketika. Ia lagi - lagi harus menahan genangan air dimatanya. Mengapa hatinya begitu perih melihatnya.

“Loh Shill? Kok jadi nangis? Aduuuh, tuh kan apa gue bilang. Kalo lo liat foto itu pasti bakalan nyakitin hati lo.” Kata Cinda memegang pundak kanan Shilla sembari menenangkan Shilla.

“Gue ga apa apa kok Cin.. Mereka cocok kok.” Kata Shilla berusaha tersenyum.

“Iya dong, secara Caik gitu. CakShil kan ga cocok!” Kata Mika tiba - tiba.

“Iya, Caik emang cocok.” Kata Shillla sambil menghapus air matanya. Mika yang melihat itu merasa iba. Ia juga mengerti sedikit tentang perasaan Shilla.

“Ya udah Shill. Cakka itu emang udah klop sama Oik. Lo lebih baik ama Riko aja. Kan Riko cocok ama lo, lagian Riko cakep loh. Manis lagi.” Kata Mika.

“Heh? Riko? No way!!!” Kata Cinda protes.

Cakka datang tiba - tiba ditengah kerumunan mading.

“Hmm, Shill. Gue....” Omongan Cakka terputus ketika Cakka baru sadar kalo Shilla habis nangis.

“Eh, mata lo kenapa Shil?” Kata Cakka memperhatikan mata Shilla.

“Hmm, ga kok Cak. Ini tadi mata aku kena debu. Gue pergi ke kelas dulu ya. Yuk Cin...” Kata Shilla menarik tangan Cinda.

“Ehh...Shill!! Tunggu!!!” Namun Shilla sudah terlanjur pergi.

“Ciee Cakkaaa. Sama Oik ya?? Cieee.....” Kata anak - anak yang berkumpul dimading itu.

“Eh? Apaan sih?? Cie cie. Gue ga ngerti!” Kata Cakka kesal, baru datang udah diserbu dengan kejadian aneh. Shilla juga ikutan aneh!

“Itu tuh....” Kata Monica menunjuk foto dua buah foto yang tertempel jelas dimading.

“Hah?! Kok?! Jangan jangan Shilla nangis gara gara.....” 'Sial! Dasar nenek lampir!' Batin Cakka marah.

No comments:

Post a Comment

I accept all kind of comments (including flame). I need your opinion about my works, so I'll better than this time. Don't forget to comment, guys :)

Follow by Email