Wednesday, 21 July 2010

Cinta Gila Shilla Part 8 (RODAR and Devi's Problem)

“Siapa sih? Bikin penasaran aja deh.” Kata Manda berbisik. Cinda yang daritadi keliatan lagi mikir ngeluarin suara.

“Kayaknya gue kenal deh tuh cewek.” Kata Cinda. CSF memandang Cinda penuh dengan tatapan penasaran.

“Tapi gue lupaaaaa...” Lanjut Cinda.

“Jiaaaahhhh...” Kata CSF lagi.

Sementara dengan Cakka..
“Wah thanks banget ya Cak, aku kirain nih buku ilang ehehe.” Kata cewek itu nyengir.

“Iya abis kemarin pas kamu pergi aku baru nyadar bukunya ada yang ketinggalan Fy.” Kata Cakka dengan ekspresi yang memandang Ify berbeda. Aaa tidaak jangan CakFy (??)

“Eh Fy...gue boleh minta nomer hp lo gak?” Kata Cakka malu malu.

“Emm boleh lah.” Kata Ify tersenyum manis. Cakka segera mengeluarkan ponselnya.
“Isiin ya.” Kata Cakka memberikan ponselnya, eits bukan dikasi loh ya -_-

CSF memandang adegan didepannya penuh seilidik dan tanya. Semuanya serius dan terdiam.
“Nah kannnn, tuh orang bikin penasaran aja deh!” Kata Devi tiba tiba. Semua CSF yang lagi asik dengan pemandangannya kaget setengah mati. Dan menoyor kepala Devi

“Awww sakit! Apaan deh.” Kata Devi.

“Lu bikin kaget aja dah.” Kata Manda.

“Ehehe” Devi cuman nyengir.

“Lu kenapa Cin? Udah kayak sapi mau beranak aje muka lu!” Kata Mirandha ngasal. Cinda yang tampangnya lagi kayak professor gak makan tiga hari tiga malem sedikit kaget. Lah? Jadi daritadi Cinda ngapain ya?

“Hah??! Sapi??! Sapii... sapi...” Kata Cinda memikirkan kata ‘sapi; itu. CSF memandang Cinda aneh, tapi penuh penasaran (bukan perasaan ya :P).

“Emang kenapa sama sapi? Muka gue mirip sapi? Engga kan?? Tampang mirip SELENA GOMEZ juga...” Kata Mirandha narsis. CSF menoyor kepala Mirandha. Kini giliran Mirandha yang merintih.

“Enggg.....sapi... api... emmm Ipy? heh?” Kata Cindah ga jelas. Kali ini tampangnya udah kayak dukun baca mantra. Ckckckck, Cinda udah kayak bunglon aja ya bisa berubah rubah gitchuuu (alay).

“Ipy? Ngapain lo nyamain nama gue sama sapi??” Kata Ivy menatap Cinda tajam, ngalahin tajamnya pisau sama silet. Cinda cuman bisa nyengir.


“Gimana sih lo, nama lo kan Ivy!” Kata Kaila.

“Iya juga ya.” Kata Ivy. Cinda langsung tersenyum puas sehabis mendengar ucapan Kaila tadi.

“Huaaa thanks Kakaiku sayaaangggggg.” Kata Cinda memeluk Kaila erat. CSF cuman bisa melongo melihat kejadian itu. Jangan mikir macem – macem, ini bukan pembunuhan kok, ehehehe.

“Stooopppp. Lo kenapa sih? Aneh banget.” Kata Kaila sebel. Cinda malah nyengir.

“Gue baru inget, tuh anak namanya Ify.” kata Cinda puas. CSF memandang Cinda dengan ekspresi melongo kok-bisa-tau-tuh-anak.

“Kok bisa tau Cin??” Kata Della.

“Dia itu tetangga baru gue, katanya baru pindah ke kompleks gue. Kemarin guee...”

FLASH BACK
‘Hahhaaha najong dah. Elu aja yang sama Daud, gue sih sama Ray wekks’ Kata Cinda di telepon.

‘Gak!!! Gue sih sama Stevan William gituu, heheheheheh’ Kata Kaila

“Cindaaaaaa” Kata Mamanya Cinda sedikit berteriak memanggil anaknya yg sdikit miring itu hahaha. Piss Cinda

“Iyaaa maa.....”

‘Eh Kai udah dulu ya, nyokap gue manggil nih. Byee.’

‘Oke deh byee’

Tut tut tut

“Kenapa ma?” kata Cinda mendatangi Mama nya yang ada di dapur.

“Wahh asik ada kue nyummy...” Kata Cinda hampir menyentuh kue yang ada di kantong plastik itu. Tapi buru buru Mamanya memukul pelan tangan Cinda.

“Eh jangan, ini buat tentangga baru kita.”

“Hah? Tentangga baru?”

“Iya, kamu mau ikut Mama ke rumah tentangga baru kita? Katanya anaknya ada yg seumuran sama kamu.”

“Cewek pa cowok ma?Kkalo cowok cinda mau dong, ehehe.”

“Dasar kamu ini, katanya sih cewek.”

“Yaahh, kalo gitu gajadi deh.”

“Beneran? Yaudah mama pergi dulu ya, oya bilangin sama papa kamu mama mau pergi bentar ya.”

“Okedeh sip ma.”

FLASH BACK END

“Heh lu pada ngapain?” Kata Dhea anggota CSF yang baru nongol. Nongol darimana nih anak ya?

“Hah?? Kok lo ada disini Dhe??” Kata Devi melihat Dhea yang udah berdiri dibelakang CSF yang lagi ngintip. Jangan negatip ya temen temen ku sayangg -___-

“Emangnya kenapa? Gaboleh? Lagian ini udah bel istirahat ko, lo liat deh mereka.” Kata Dhea menunjuk ke arah anak – anak yang udah nonton CSF daritadi. CSF mangap. HAH??!!

“WOY BIASA AJA DONG LIAT KITA! KENAPA? GAPERNAH NGELIAT CEWEK CEWEK CANTIK LU? HAHA.” Kata Della. Anak – anak menyoraki Della dan CSF. Lalu CSF beranjak pegi darisitu sambil ngedumel gajelas. Tiba tiba ponsel Devi berdering menandakan ada sms masuk. Lalu ia membukanya. Raut wajah Devi yang tadinya ceria sekarang malah berbubah drastis menjadi lesu dan pucat.

***

“Dasar cewek gila! Masa gue dikatain cebol?” Kata Ray marah – marah gajelas. lalu dia menghampiri Tim basket SUPER yang lagi nongkrong dikelasnya Deva, Rio, dan Alvin yaitu 8A. Ce ileh gaul nih yee. Apaan dah #abaikan wakawaka ee. Bukan nyanyi ini –“

“Kenapa lu Ray?” Kata Alvin menatap Ray sekilas. Ray duduk di bangku yang kosong.

“Itu masa ada yang ngatain gue cebol! Cebol-an elu kali Dev!” Deva yang merasa tersinggung langsung menatap Ray sinis. Ray tidak memperhatikan Deva.

“Apa lu?! Ngatain gue lu! Dasar GOLEK!” Kata Deva marah – marah. Ray dan tim basket SUPER menatap Deva, penasaran sama kata GOLEK yang barusan Deva sebutin. Apaan yak?

“Apaan tuh GOLEK? Wayang GOLEK?” Kata Rio.

“ETDAH. Kalo GOCAP gue tau, GOndrong CAkeP kan? Nah GOLEK apaan?” Sambung Ozy.

“Najis! Apaan GOndrong CAkep! Mending gue.” Kata Rio dengan pede-nya.

“Woooo...” Sorak anak SUPER.

“GOLEK itu GOndrong jeLEK! Wakakakaka..” Kata Deva ngakak. Yang juga ikutan ngakak. Kecuali ray yang memandang Deva sinis. ‘dasar cebol, awas lu’ batin Ray.

“COCOK BANGETTT DEV! WAKAKAKA!” Kata Alvin ngakak.

“Seharusnya dia dipanggil GOLEK aja tuh daripada GOCAP, hahaha.” Sambung Ozy.

“Wooo sirik ya sama panggilan buat gue. Gue panggil anak RayReady baru tau rasa lu pada! terutama lu Dev! Apaan lu!” Kata Ray. Sementara yang lain masih sibuk ngakak.

“Gue juga bakal panggil anak – anak RISE, mau apa lo hah?!” Kata Rio.

“Gue juga bakal panggil anak DevaSociety! Weeekss.” Kata Deva melet.

“Gue bakal manggil Alvinoszta baru tau rasa lo! ahaha” Kata Alvin gak mau kalah.

“Kalo gue sih Frenzzy bakal selalu ada buat gue. Ahahaha.” Sambung Ozy. Hingga membuat Ray merasa terpojok.

“Oooo gitu ya lu pada, oke gue bakal out dari tim basket kita.” Kata Ray sok ngancem.

“Etdah, Ray ternyata bisa ngambek loh.” Kata Rio.

“Lu pikir gue patung yang gak bisa ngambek?!” Kata Ray dengan pandangan sok sinis. Lalu anak CSF lewat dipintu kelas mereka sambil becanda becandaan. Ngakak ngikik gajelas. Tapi kali ini mereka tidak ditemani Devi. Hmm ada apa ya? Anak – anak tim basket SUPER merasa tertarik untuk melihat ke arah mereka.

“Ckckckckck, disitu yang paling cantik si Cinda yeee.” Kata Ray. Awaass tahan Cinda biar gak melayang. Ahaha.

“Devi dong, namanya mirip lagi sama gue. Tapi kok gak ada Deffie ya?” kata Deva. Wah saya ngefly. Padahal saya sendiri yang bikin cerita –“

“Kata Gue sih si Ivy. Manis gitu.” Kata Rio. Sedangkan Aalvin yang tertarik pada salah satu cewek bermata sipit disana langsung bilang.

“Wah itu kan cewek yang kemarin ngelemparin sepatu ke gue. Ckcck” Kata Alvin. Wah Manda udah kege-eran duluan kayaknya. Wakaka. Taunya... :p

“Yang mana? Yang sipit itu ya Vin?” Tebak Ozy.

“Iyeee..”

“Oh itu namanya Manda, dia temen SD gue dulu.” Kata Ozy.

“Ohh Mangga. Aneh ya namanya.” Kata Alvin. Baru kali ini ya Alvinnya berubah jadi dodol.

“Astaga. Manda! Bukan Mangga! Ckckckck, gimana sih lo. Baru tau gue ternyata Alvin punya penyakit dodol. Ketularan Shilla lu?!” Kata Ozy.

“Abis lo nyebutnya gajelas sih.” Kata Alvin cuek. Tim basket SUPER hanya geleng – geleng kepala. ‘Dasar Alvin’ Batin mereka. Lalu beberapa menit mereka diem - dieman. Gak tau apa yang mau dibicarakan. Karna mereka bukan cewek yang kalo ngumpul pasti kerjaannya ngegosip. Mereka masing – masing sibuk sendiri. Ozy dan Deva sibuk nyoret – nyoret di kertas. Alvin sibuk ngelamun. Ray sibuk loncat – loncat gak jelas. Sedangkan Rio dari tadi ngelamun, kayak lagi mikir sesuatu. Rio yang udah selesai mikirnya langsung memecahkan suasana.

“GUYS!” Kata Rio sedikit berteriak. Yang lain kaget setengah mampus.

“Ebuset! Lo mau bikin jantung gue copot?!” Kata Alvin yang merasa terganggu. Begitulah Alvin, dia tidak suka pekerjaannya terganggu. Dan biasanya dia langsung marah – marah gitu kalo diganggu. Tapi kalo bareng sahabat – sahabatnya ini, dia gak akan begitu. Dia biasa aja, paling ngasi peringatan. Hmm, pantes aja waktu itu Manda dimarahin sama Alvin.

“Weeettsss nyantee brooo. Gue punya ide nih.” Kata Rio sok nyante.

“Apaan? Ide buat nyolong lagi?” Kata Deva sambil meronyok – ronyok kertas yang daritadi ia tulis. Mengingat waktu itu Rio pernah ngasi ide buat nyolong di kantin. Mereka emang suka buat onar. Dan kadang kadang yang bikin ide itu si Rio. Tapi kalo mereka udah bener bener nekat. Gak ada yang bener deh mereka semua.

“Engga lah. Gue kan udah insyaf nyolong.” Kata Rio sok alim.

“Insyaf apaan. Kemarin chitato yang ada di kantin ilang 5 bungkus! Bukan kerjaan lo tuh!” Kata Deva sambil melempar kertas yang ia ronyok – ronyokan tadi ke Rio.

“Ehehehe.” Yah malah nyengir.

“Ide apaan sih?” Kata Ozy.

“Gimana kalo nama tim basket kita diganti?” Kata Rio. Yang lain cuman manggut manggut gak jelas. Menunggu penjelasan Rio selanjutnya.

“Jadi gini, kayaknya nama tim basket kita kurang keren deh. ‘SUPER’ hmm kayaknya gak sesuai aja gitu sama kita.” Lanjut Rio.

“Trus mau diganti apaan?” Kata Ozy. Ray yang daritadi asik loncat – loncat kayaknya gak ngedenger.

“Diganti sama muke lu!” Kata Deva.

“Etdah, jangan sampe! Yang ada nih tim basket bakal bubar cuman gara – gara namanya diganti sama muka Ozy.” Kata Alvin nimbrung.

“PENGHINAAN banget lu!” Kata Ozy. Alvin cuman nyengir.

“Kalo kita ganti jadi RODAR gimana?” Kata Rio.

“RODAR? Hmmm boleh jugaaa. Artinya apaan?” Tanya Deva.

“RODAR itu singkatan dari nama kita berlima.” Jelas Rio singkat. Yang lain mikir. Maksudnya singkatan apaan.

“Kelamaan mikir lu pada! Dasar lemot!” Kata Rio lagi. “Jadi R itu Rio, O itu Ozy, D untuk Deva, A untuk Alvin, dan R untuk Ray.” Lanjut Rio. Ray yang merasa namanya disebut sebut langsung menghampiri mereka. Yang lain nampaknya setuju sama Rio.

“Boleh juga tuh sob! Keren juga tuh namanya.” Kata Alvin.

“Eh tadi nama gue kenapa lu sebut sebut?” Kata Ray tiba tiba.

“Jiaahhhhhhh.” Bukannya menjawab pertanyaan Ray, Ray malah ditoyor kepalanya. Lalu tak lama kemudian bel masuk berbunyi. Mereka masuk ke kelas masing – masing. Ray dan Ozy ke kelas 8E. Sedangkan Deva, Alvin, dan Rio tetap disitu. Karna emang kelas mereka.

***

At 8E. Rusuh lagi rusuh lagi. Inilah kerjaan anak – anak 8E setiap harinya. Tiap hari semakin menggila. Apalagi ditambah CSF yang emang udah gila dari sononya. Seperti biasa kali ini CSF lagi menggila.Kecuali Devi. Daritadi Devi cuman ngelamun sambil memainkan hpnya diputer puter pelan. Sivia yang duduk tak jauh dari bangku Devi menghampirinya dan langsung duduk di sebelah Devi.

“Elu kenapa Dev?” Kata Sivia.

“Heh?? Engga kok Siv.” Kata Devi tanpa ekspresi.

“Lu boong ya? Cerita dong sama gue. Lu lagi ada masalah kan?”

“Enggaaa kok Siv. Gue gak kenapa napa.” Kata Devi mencoba tersenyum walaupun terpaksa. Sivia tau banget kalo Devi senyumnya gak ikhlas.

“Jangan boong lu Dev. Gue tau lo lagi ada masalah. Cerita cerita ke gue napa.” kata Sivia. Riko dan Shilla sedang asik becandaan. Sedangkan Cakka cuman memandang Riko sinis daritadi. Tapi Riko tidak memperdulikan Cakka. Oik yang tau hal itu tersenyum puas. Sedangkan Obiet? Dia malah asik ngeliatin Oik. Anak – anak O2Lovers seneng banget. pake dijepret jepret segala lagi. Ckckck.

“Engga kok Siv.” Kata Devi lagi. Sivia tau Devi berbohong kepadanya. Tapi dia tidak mau memaksakan Devi agar ia mau menceritakan privacynya kepada dia sendiri. Bagaimanapun juga itu privacy seseorang. Lagi lagi ponsel Devi berdering, dilihatnya hpnya itu. Tertera tulisan ‘1 Message Received From HATERS’. Sivia kebetulan melihat sekilas, tapi dia hanya melihat kata Hate. Dan sempet mikir bentar, maksudnya Hate? Emang ada nama orang yang make Hate? Raut wajah Devi kembali lesu dan kayaknya dia males – malesan buka tuh sms.

Hmmm maksunya apa ya? Dan isi pesan itu apa ya? Tunggu episode selanjutnya ehehe.
Update: Buat para reader, saya meminta maaf atas hiatus panjang saya sehingga cerbung CGS ini jadi terlantar. Kalau boleh saya bertanya, apakah masih ada yang menginginkan cerita ini dilanjutkan?
Karna setelah saya melihat di statistik blog, ternyata masih ada yang mencari cerita ini lewat google.
Kalau kalian masih ingin cerita ini dilanjutkan, silahkan kasi tau dikomentar ya. Dengan senang hati akan saya lanjutkan. Sekali lagi tolong beritahu lewat komentar ya, atau lewat shoutbox blog saya juga boleh.
Salam CSF! :)

No comments:

Post a Comment

I accept all kind of comments (including flame). I need your opinion about my works, so I'll better than this time. Don't forget to comment, guys :)

Follow by Email